-->

Semua jadi Guru Kontrak ... Adakah angan di benak anda ?

menarik tanggapan mengajar 24 jam, di milis dikmenjur, sekedar informasi saja, di china berkembang pemikiran dan sedang dilakukan secara bertahap, bahwa guru di rubah menjadi kontrak, jadi tidak ada pegawai negeri utk jabatan guru…
sehingga selalu di evaluasi setiap waktu performance nya bagus? lulusannya bagus atau tidak dll. klo suatu saat di indonesia dilakukan kearah sana menurut anda bgmn?

sehingga semua guru atau dosen adalah kontrak kepada institusi yg memperkerjakan…dan institusi tersebut menerima bog = bantuan operasi guru atau bgg = bantuan gaji guru..:), sehingga tidak ada guru pns atau guru swasta, semua mendapat hak yg sama, dan indikator kinerjanya juga makin jelas…

selain itu setiap mata diklat , bisa di uji secara nasional secara online, dan bila siswa/pesertanya lulus 70 % maka akan di nyatakan lulus dari mata diklat tersebut….seperti yg dilakukan oleh industri jaringan-cisco atau bahasa toefl atau toiec..

standar akan sama utk kelulusan…dan disparitas pendidikan di indonesia bisa dikurangi…, dan mereka yg terbaik dan baik pengajarannya di sekolah tersebut akan cepat lulus …akan terjadi motivasi yg tinggi dan kelulusan yg cepat…tetapi akan terjadi sedikit kekacauan thd sistem yg sdh ada……:)..
dikutip dari tulisan Pak Gatot HP dia
http://gatothp2000.wordpress.com/2008/03/12/24-jam-vs-guru-kontrak-yad/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel