-->

Hanya Kabar Burung atau Benar-benar Fakta ?

Ujian Nasional untuk SMK/SMA dan MA telah berlangsung minggu lalu, khususnya untuk Purwodadi dapat dikatakan berjalan lancar. Untuk hasil tinggal kita tunggu bersama-sama, apakah peserta dapat berhasil dengan baik ataupun belum berhasil...smoga prosentase yang belum berhasil semakin sedikit dibandingkan tahun lalu.

Melihat tayangan di TV akhir-akhir ini yang menyoroti tentang pelaksanaan UN di Indonesia saya menjadi prihatin. Ada oknum guru maupun kepala sekolah yang ditahan polisi karena membetulkan lembar jawaban siswa, ada penjualan jawaban soal UN oleh sutu sindikat yang didalamnya termasuk oknum guru di sekolah itu sendiri, ada Tim Sukses (seperti pemilu saja) di sekolah-sekolah dan masih banyak lagi penyimpangan-penyimpangan dalam pelaksanaan UN, mungkin sudah menjadi rahasia umum :)

Di tayangan tersebut juga berhasil diwawancarai seorang siswa yang mengaku gak usah pusing-pusing belajar untuk menempuh UN karena besok pagi-pagi dia sudah dapet jawaban, tinggal menghafal jawabannya saja. Apakah hal tersebut di atas juga terjadi di Purwodadi hanya yang Tuhan yang tahu ?

Semoga kejadian-kejadian tersebut tidak terjadi di kotaku tercinta ini, karena moral pendidik di kota ini yang dipertaruhkan di hadapak Tuhan Yang Maha Esa
>>>>00<<<<<

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel