-->

Nasib Guru TIK di Kurikulum 2013

Nasib Guru TIK di Kurikulum 2013
Lama juga gak pernah update bloh ini hehehe... Lagi-lagi tentang Nasib Guru TIK dengan munculnya Kurikulum 2013, apakan anda juga termasuk guru TIK? hehehe jangan takut...
Setelah saya membaca Buku Pintar Kurikulum 2013 yang dapat anda peroleh DISINI, ada harapan besar tentang simpang siurnya nasib guru TIK. Langsung saja kita baca Kutipanya:
Bagaimana nasib guru TIK yang telah memiliki sertifikat dan telah menerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP)?
Pada prinsipnya Kurikulum 2013 tidak akan merugikan guru. Bagi guru yang telah memiliki sertifikat dan telah pula menerima TPP, sementara dalam struktur kurikulum,mata pelajarannya tidak ada lagi, seperti TIK, maka bagi guru yang bersangkutan dapat memilih untuk mengampu pelajaran lain. Adapun sertifikasinya dilakukan penyesuaian lebih lanjut dan akan disesuaikan dengan mata pelajaran yang baru.

Apakah dengan Kurikulum 2013 berpengaruh terhadap tunjangan dan sertifikasi guru? Bagaimana dengan guru yang mapelnya dihapus?
Tidak. Guru tetap mendapat tunjangan dan sertifikasi tetap berjalan.Guru dapat melakukan konversi mapel lain. Contoh, guru TIK dapat mengajarkan mapel lain yang dikuasainya, sehingga dia tetap mendapat tunjangan guru sesuai dengan mapel yang dikuasainya.
Dari kutipan tersebut dapat anda artikan sendiri-sendiri heheheheh atau kalau lebih lengkapnya anda dapat membacanya di Buku Pintar Kurikulum 2013

Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nasib Guru TIK di Kurikulum 2013"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel