-->

Awasi UN, SMP di Lamongan Gunakan CCTV

LAMONGAN--MI: Untuk membantu pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional (UN), salah satu sekolah di Lamongan, Jawa Timur, yakni SMPN 2, memasang close circuit television (CCTV) di seluruh ruang ujian.

Bupati Lamongan Masfuk, yang melakukan sidak ke sejumlah sekolah, Senin, menyempatkan diri mengunjungi SMPN 2 Lamongan yang memasang CCTV di 18 ruang UN.

Kepala SMPN 2 Lamongan, H Muad, mengemukakan, pemasangan CCTV tersebut sudah dilakukan sebelum pelaksanaan UN.

"Semua ruang kelas yang digunakan untuk UN dipasang kamera pengintai CCTV. Tampilan gambar dari masing-masing kelas tersebut terpusat di ruang kepala sekolah, sehingga dapat membantu tugas dalam pengawasan," katanya.

Sementara itu, dalam sidak UN tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Masfuk mengunjungi SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 4 Lamongan.

Dalam pelaksanaan UN itu, Masfuk menyaksikan proses pengerjaan soal siswa tuna netra, Karnadi dan tuna rungu, Febria Citra Ningrum di SMPN 2 Lamongan.

Kedua siswa tersebut mengerjakan soal ujian dibantu oleh masing-masing seorang pengawas yang bertugas membacakan soal UN. Mereka juga ditempatkan di ruang tersendiri.

Siswa SLTP di seluruh Lamongan yang mengikuti UN sebanyak 20.087 siswa, masing-masing 12.511 siswa SMP dan 7.576 siswa MTs. Siswa tersebut berasal dari 126 SMP dan 158 MTs.

Sedangkan untuk mengawasi UN tingkat SLTP di 25 subrayon SMP dan 5 sub rayon MTs telah disiapkan 2.278 pengawas dan 242 pengawas sub rayon. (Ant/OL-01)

www.mediaindonesia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Awasi UN, SMP di Lamongan Gunakan CCTV"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel